Followers

Jumat, 17 Desember 2010

Jangan Setengah-setengah

Sore sehabis dari materi pelatihan jurnalistik mahasiswa Tingkat Lanjut (PJMTL) se-Indonesia yang diadakan oleh UKPM Teknokra saya sempat berbincang-bincang dengan Khairil Hanan Lubis Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Sumatera Utara. Dalam perbincangan Hanan yang berperawakan sedang memiliki rambut lurus, alis mata tebal dan berkulit putih dengan logat khas medannya mengatakan“saya ini nggak ada yang menarik di wawancara, cari yang lain aja”.
Di Wisma Semberogo yang berlantai 2, Kamar 5 A yang berisi 4 orang ini akhirnya ia bercerita tentang awal ia masuk Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SUARA USU. “Pada awalnya hanya ikut-ikutan teman dan nggak ada terfikir masuk LPM,” ungkapnya.
Pernah waktu jadi anggota magang ia sempat malas karena tidak suka menulis. “Kalau ada pembagian tugas biasanya suka datang telat,” ujarnya. Tapi akhirnya ia berprinsip bahwa kalau nyoba sesuatu itu jangan setengah-setengah.
Selama di kampus ia juga pernah mengalami dilema dalam membagi waktu. Waktu itu ia juga menjabat di Himpuan Mahasiswa Departemen. “Pernah dalam satu waktu aku menjadi ketua panitia olahraga dan menjadi koordiator di kepanitiaan SUARA USU, akhirnya aku memilih suara USU,” kenangnya. Motivasi yang membuatnya masih tetap di SUARA USU yaitu ia yang butuh Suara USU.
Jabatannya sekarang di LPM SUARA USU adalah pemimpin redaksi. Ia sudah menjabat 10 bulan. “Sebelumnya nggak pernah ada kepikiran sih jadi Pemred,”akunya. Ia juga berpendapat bahwa dengan jabatannya sekarang beban tanggung jawabnya semakin besar.
Selama ia menjabat menjadi Pemred banyak hal yang telah dilaluinya. Pernah juga ia mendapat masalah baik di media Tabloid ataupun online. Pernah ia mendapat teror. “Kasusnya pemilu di USU waktu itu ada pihak yang kalah dan tidak terima dan kita memberiktakan hasil pemilu lalu saya diteror,”
Rika yang juga temannya sesama dari medan menuturkan bahwa “Hanan orangnya baik, asyik diajak ngomong”
Untuk keluar daerah seperti ini dulunya pernah ada kesempatan untuk keluar, tapi kesempatan baru sekarang akhirnya ia bisa sampai mengikuti pelatihan di UKPM Teknokra ini.

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys