Followers

Rabu, 30 Maret 2011

Buruan "aku cinta Indonesia"


Kadang kita sering ketinggalan dengan sebuah rencana. Sematang apapun rencana jika itu dilakukan tidak dengan niat yang tulus dan waktu yang terukur, itu tidak akan optimal. memang semuanya tergantung kepadaNYA. namun setidaknya manusia yang berusaha untuk mendapatkan apa yang menjadi keinginannya.
berbincang soal kata "buruan". setidaknya ada 2 hal yang ada dipikiran kita. Kata yang pertama 'buruan'. yang berarti segera melaksanakan.mengutip sebuah lagu bimbo berbuat baik janganlah ditunda-tunda. artinya adalah tuntutan untuk melakukan waktu sesegara mungkin. karena itu dikatan "buruan ya ntar ketinggalan."
Buruan yang kedua berarti target. inilah yang menjadi tujuan dari hidup dunia ini. seperti doa sapu jaga yng sering kita baca "rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah". oleh karena itu buruan disini dimaksudkan adalah ouput (hasil). sehingga didalam keseharian orang akan mengatakan "mana hasil buruanmu."
contoh diatas mengatakan kekayaan bahasa kita, kalau dicari lagi kata buruan akan ada versi lainnya. maka tak salah kiranya negeri kita ini disebut negeri yang kaya raya. saya tidak setuju kalau ada orang yang mengatakan Sumber daya Indonesia lemah. kenapa? bisa dilihat buktinya dari kekayaan budaya, bahasa dan khazanah yang dimiliki oleh suku dan bangsa di Indonesia.
Di Luar negeri saja, orang sudah mulai melirik Indonesia. jadi mulai sekrang siap-siap lah mengatakan "aku cinta Indonesia"

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys