Followers

Rabu, 16 Maret 2011

Krubera Cave - Gua Terdalam Di Dunia ( lebih dari 2000 m )


Gua KRUBERA (atau Gua VORONYA kadang-kadang dieja GUA VORONJA) adalah gua terdalam di dunia. Gua ini terletak di Massif Arabika dekat Range Gagrinsky di Kaukasus Barat, tepatnya di distrik Gagra Abkhazia, Georgia.

Perbedaan ketinggian pintu masuk gua dan titik terdalam menurut hasil penjelajahan adalah 2.191 ± 20 meter (7.188 ± 66 kaki). Gua ini dikenal sebagai Gua terdalam di dunia pada tahun 2001 ketika "The Expedition Of The Ukrainian Speleological Association" berhasil mencapai kedalaman 1.710 m (5.610 kaki) yang melebihi kedalaman Gua terdalam sebelumnya, Gua Lamprechtsofen, di Pegunungan Alpen Austria, dengan beda 80 m. Dan Pada tahun 2004, untuk pertama kalinya dalam sejarah ilmu pengetahuan Gua-Gua, ekspedisi Ukrainian Speleological Association berhasil mencapai kedalaman lebih dari 2.000 m, dan untuk pertama kalinya menjelajahi gua untuk -2.080 m (-6824 ft). Kedalaman maksimum saat ini adalah 2.191 m dan ini dicapai selama menyelam sekitar 46 menit oleh Gennadiiy Samokhin ke terminal bah pada masa periode ekspedisi Ukrainian Speleological Association bulan Agustus-September 2007. [1] Gua ini adalah satu satunya gua yang dikenali di dunia yang mempunyai kedalaman lebih dari 2000meter.
Penamaan Gua Krubera
"Gua Voronja" berarti "Gua Gagak" dalam bahasa Rusia. Nama ini digunakan sebagai nama gaul oleh ahli gua 'Kiev' pada tahun 1980 karena sejumlah gagak bersarang di lubang pintu masuk gua ini. Nama asli "​​Krubera" telah resmi dinamakan ke gua oleh ahli gua dari Georgia yang berhasil menjelajahi lubang masuk Gua ini pada tahun 1960. Nama Gua ini diberikan setelah Alexander Kruber menerima gelar sebagai geografis Rusia. Dan tentu setelah Kruber menerima gelar tersebut. Nama dia pun menjadi prioritas untuk Gua ini.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7481605

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap neh..

Anonim mengatakan...

mantap neh

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys