Followers

Sabtu, 02 April 2011

Bercakap-cakap dengan diri sendiri


Sekilas jika seseorang bercakap dengan diri bisa disebut orang gila. Bisa juga orang yang lagi bingung, stress atau sejenis yang negatif. Tetapi jika kita pikirkan kita mesti berbicara dengn diri sendiri. Mulai dari awal menaungi kehidupan. Contoh sewaktu lahir kita seolah bicara dengan diri sendiri melalui tangisn. yap tangisn itulh awal pembicaran kit yng belum termaknai dengan jelas. Bicara dengan diri sendiri tidak harus dengan melafaskannya dengan keras, tetapi bisa dilakukan dengan upaya seperti merenungi dii. itulah yang disebut dengan "muhasabah".
Untuk Sukses, memang kit harus butuh evaluasi atau muhasah, sebelum itu, hrus dirakangkai dengan perencanaan (planning),selajutkanya pelaksanaan, terakhir baru muhasabah.
Pada saat ini, ingin rasanya bercakap dengan diri sendiri. Tidak ingin diganggu. maka,Malam merupakan waktu yang tepat untuk bermuhasabah. Di saat orang sibuk dengan tidurnya, atau dengan pekerjaannya. Sebelum menyuruh orang lain, kita tentu harus mulai dari diri sendiri "Ibdak binasfsi", Maka mulailah dari sekarang untuk bercakap-cakap dengan diri sendiri.
"apakah yang telah aku buat barusan?"
"apa yang telah aku buat sehari ini?"
"apa yang telah aku buat Seminggu ini?"
bla... bla... bla..
Ini hanya segelintir contoh... selamat mencoba............!!

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys