Followers

Rabu, 17 Agustus 2011

Bagurau Buko Basamo jo sanak nan sa BP

Oleh : Ilham Mustafa

Jika suatu hari kita tidak bertemu lagi ambil saja hikmahnya. Ini hanya sebuah cerita yang datang dari sebuah pengalaman yang bukan ada apa-apanya. Tapi kawan/sanak cobalah dibaca, disimak dan sama kita renungkan.. (Disini saya tidak ingin menggurui atau menceramahi ^_^)

Ramadhan tiba tak terasa saja. Karena hari berlalu dengan kesibukan dan kelalaian. Saya mencoba ini dan itu. Belajar kesana kemari. Membuat sesuatu. Kadang saya juga tidur panjang seperti tidak ada yang terjadi. Bingung melangkah ke depan. Tidak tahu yang akan dibuat. Disini saya hanya ingin bercerita,mengenang semua yang berlalu. Saya hanya ingin mengatakan semester ini adalah semester (Semester 8) yang paling mencekam. Itu bagi saya. Bagaimana dengan kawan-kawan? apakah grasah-grusuh seperti saya juga kawan-kawan rasakan?

Entahlah, jawaban itu hanya ada pada diri masing-masing. Ada yang merasa enjoy dan ada yang merasa takut dan lain sebagainya. Saya yakin grasah grusuh yang terjadi ini semua kembali kepada saya. kenapa saya lalai? "Sudahlah ini semua berlalu." sebuah kata yang tidak sedikitpun menurut saya bisa membangkitkan semangat.

Semuanya butuh penilaian. Saya bisa menerima ketika sebuah kesalahan itu langsung dilemparkan kepada saya. Bukan dengan menyatakan dalam bentuk ambigu. Tapi terserahlah. Itu telah berlalu. Sekarang saya mencoba untuk menatap masa depan. Skripsi harus dibuat dan munaqasyah harus dihadang. Insyaallah wisuda tahun ini. Mohon doanya...!!

Berbagai keluh kesah, telah saya sampaikan. Ini hanya sebagian. Kalau dibuat cerita bisa sampai bosan para pembacanya.. HIHI... Saya kalau sudah sampai pada titik bosan, ada-ada saja yang ingin diperbuat. Ingin berkumpul dengan kawan dekat. ini itulah dan sebagainya. Pokoknya ingin membuat diri merasa senang dan bisa berbagi keluh kesah. Kawan, Saya sungguh bersyukur bisa berkumpul hari ini (17/08/2011). Kebetulan di hari kemerdekaan, Buka bersama dengan sanak-sanak IMATAR 07 (nan sa BP).

Tidak terlalu banyak cerita yang ada, Tapi jadilah untuk sekedar bersenda gurau. okelah.

Masih mau mendengarkan sanak..!!!

Karena belum ada yang terbatuk-batuk, okelah saya akan melanjutkan.

Buka bersama (buko basamo) yang dilaksanakan tadi cukup berkesan. Entah bagi saya saja, atau kawan-kawan lain merasakan. Saya tidak tau. Tapi tidak apalah. Buka bersama ini pada awalnya direncanakan ditempat yang agak2 elit. Tapi memang dasar kebiasaan molor. Jadi tempat sudah di booking semuanya. Maka akhirnya saya, Ade, Ikes dan Jaya mencari tempat lain. sehingga terpilihlah bofet belakang olo menjadi tempat buka bersama. Dikontak ini itu akhirnya datang jugalah Johari jamal, Indra, Yon, Erita, Oon dan Sri. Kemudian datang juga Dede, Okta dan kawannya Imam. hm.. okelah..

Di bofet itu, tempat itu hanya terasa milik kami. Maaf kepada yang disebelah karena terganggu.. hehe.. maklum 13 dari anggota mayoritas semuanya bicara. ada yang komen ayam gledeklah, air tehlah, makanan yang telat. Air yang kurang. cuci tangan antrian dan lain sebagainya. haha.. ada juga yang menggoda orang yang duduk di sebelah. aduh ada-ada saja ulahnya. Sembari menanti makanan datang ada juga yang berinisiatif untuk sholat ternyata tak ada tempat sholat. ih.. akhirnya kami menungggu, meskipun ada yang tampak kelaparan.. hihi... makanan datang ada juga yang berulah.. lagi2 buat tawa kami meledak-ledak.. Bagi yang tidak sempat hadir bisa kita ulng ilain kesempatan.. hihi..

Sebetulnya bagi saya, buka bersama ini ajang melepas suntuk. Melepas semua yang ada meskipun malam nanti juga akan disibukkan dengan yang namanya SKRIPSI, Wadau kalimat itu lagi.. Ye lah2. Mudah-mudahan sanak nan sa BP semua wisuda tepat waktu dan di waktu yang tepat.. amin...

Mungkin hanya sampai disitu..bagi yang ingin menambah silahkan komen dibawah ini...

Salam:

Ilham Mustafa

1 komentar:

Raihana Ramli mengatakan...

telet tu apa?byk jgk bhs yg x faham...tp mcm best je iftar ramai2 :)

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys