Followers

Sabtu, 28 Januari 2012

Hadiah dari sebuah kejujuran

“Apakah kapak emas ini punyamu? tanya peri.

“Bukan ini bukan punyaku” kata doraemon

“Kamu jujur sekali, karena kamu jujur aku hadiahkan Kapak emas ini untukmu” Seraya peri memberikan kpak emas itu ke Doraemon.

Doraemon dan Nobita juga mempraktekkan ke danau itu,,

Dsst,dst.. Kalau ingin cerita lebih lanjut tonton aja Doraemon.. hehe

Jadi intinya, kejujuran itu memang penting. Kalau sudah pamrih berarti itu tidak lagi dinamakan jujur. Susah juga sebenarnya membayangkan dan membuat tips tentang jujur ini. Tetapi hati pasti tau mana yang benar dan salah.

Kata orang asal, berdetak saja jantung itu sudah bisa dikatakan seorang tidak jujur. Bahkan sekarang ada alat untuk mendeteksi kejujuran. Oh,, apakah sepenting dan semahal itukah kejujuran?

Sebetulnya mudah, hanya berkata sesuai dengan hati nurani. Itulah yang idealis. Tetapi untuk menjadi orang idealis, sangat-sangat susah. Karena budaya hedonis pragmatis yang mayoritas dianut oleh masyarakat kita.

Jujur sebetulnya menjadi fenomena. Karena kalau saja seluruh maling jujur maka penjara akan penuh semua. haha,, itu tidak bisa kita bayangkan. Misalnya Gayus, Nazarudin, atau Miranda berkata jujur. Maka tidak perlu memakan waktu yang lama di dalam persidangan. Ya kan??

Jadi, apa ya hadiah dari sebuah kejujuran buat koruptor????????

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys