Followers

Jumat, 23 Maret 2012

Hamil Duluan, Biasa Aja tuh

Dunia saat ini sudah berubah, 180 derjat. Yang dulu langka sekarang menjadi biasa, yang dulu aneh sekarang menjadi budaya, yang dulu dihina kini menjadi istimewa. Entah ini menjadikan Dedi Mizwar menggagas ide Film ‘kiamat sudah dekat’ atau bukan. Yang jelas dari beberapa tanda yang ada dalam sunnah rasul, sudah mulai tampak sekarang.

Berbagai kejadian, sudah mulai tampak. Dalam kehidupan sehari-hari, sebagai contoh hamil tanpa menikah. Baik di kampung bahkan di kota. Orang yang hamil duluan, dianggap biasa saja. Bagi yang agak alim, dinikahkan dengan yang menghamili, bagi yang agak di atas levelnya, akan menggugurkan kandungan, bagi yang agak bebas membiarkan anak lahir tanpa ayah. Itu biasa-biasa saja.

Tidak ada yang menjadi istimewa, tak pula menjadi hina, tak pula menjadi langka. Orang seakan sudah mulai muak mengurus urusan pribadi orang lain. Kecuali acara gosip yang saban hari ditayangkan. Hehe..

Untuk saat sekarang, orang yang berumur 20an, belum berhubungan badan, malah menjadi bahan olokan. “kok belum mencoba sih?” kata teman-temannya. Dunia gemerlap biasa saja. Baju yang ketat itu dianggap sebagai gaya.

Coba kita lihat di mall-mall atau di café dan tempat karaoke. Sekarang sudah banyak perempuan yang memakai pakaian ketat plus seksi. Ada pula yang memakai jilbab tetapi ketat. Ada pula yang lucu, ini menurut penuturan teman saya, di sebuah tempat pemandian. Waktu keluar dari mobil pertama, memakai jilbab setelah itu masuk lagi ke mobil dan keluar memakai bikini. Lucu, ng’ tuh? Hehe

Banyak sebetulnya hal lucu menjadi trend. Hal-hal seperti ini, secara sadar tidak sadar, kita telah menjadi aktornya. Entah kapan begini.

Terakhir, kita tahu anak merupakan nikmat terindah. Jadi saya sarankan bagi yang hamil duluan, jangan sampai gugurin anaknya. Karena kami siap menampung. hehe

Selamat Siang
9 Februari 2011

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys