Followers

Jumat, 23 Maret 2012

Satu Jam, Melewati Dua Puncak

Hari minggu, bagi seorang pegawai merupakan hari libur. Ada yang memamfaatkan untuk kerja tambahan, ada yang liburan, ada juga yang galau sendirian si rumah tidak tahu kemana. Memang hidup siapa yang tahu. Kemana arah dan tujuan kita. Takdir sudah ditetapkan, tinggal manusia menjalaninya.

Kemarin, dua orang sahabat datang ke rumahku. Hendak bersilaturahim. Mereka mengajak pergi silaturahim ke tempat teman di sungai tarab. Aku mau saja, karena meskipun hari itu ada sedikit pekerjan, tetapi tidak masalahlah menemani dua orang pegawai. (Yang satu pegawai Pengadilan agama, yang satu lagi pegawai BANK). :D

Hari itu, setelah berkunjung ke rumah teman. Rencananya mau langsung pulang. Karena, katanya teman itu memiliki janji dengan teman kantorannya. karena joke kami “waktu kerja hanya di hari yang lima- senin s/d kamis-” maka semua perjanjian itu dibatalkannya. Termasuk aku yang bukan pegawai terpaksa ikut-ikutan.

Iseng-iseng, aku mengajak mereka ke Bukit Sidoali, yang terkenal dengan Puncak Top. Karena mereka memang belum pernah ke sana. Ini tentu saja di lalui dengan motor. Dari puncak Top, bisa dilihat pemandangan hijau Batusangkar. Bagi yang penasaran ini fotonya…..

13278985101561132817

Setelah, turun dari puncak top. Kami berecana untuk ke Malalo. Tempat seorang kerabat juga. Ada du alternatif jalan menuju sana. Alternatif jalan besar melalui ombilin. Yang kedua melewati Padang Lua. Karena dengan momen liburan, kami memilih jalur sulit, yaitu Padang Luar. Jalan ini akan melewati Puncak, yang dikenal dengan puncak Pass. Kami melewati itu. Mendaki dan menurun terjal di lewati. Sampai akhirnya bertemu juga dengan Puncak Pass. Dari sana bisa dilihat ke indahan alam. Danau Singkarak terlihat jelas dari sana. Bagi yang belum pergi ke sana, singgahlah. Sangat disarankan karena tanpa bayaran. hehe

Di Puncak Pass, kami tidak sempat berfoto. tetapi tak masalahlah. karena ada kunjungan lagi ke beberapa rumah kerabat. Singgah di Batu Taba, Makan durian di Duo Koto dan tidur di Jambu sampai esok hari. Sungguh sangat menyenangkan tour tanpa di duga ini. Melawati dua Puncak dalam tempo tak lebih satu jam.

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys