Followers

Jumat, 23 Maret 2012

Sebelum Terbang, Pilot Harus Tes Urin

Semua orang tahu, pesawat merupakan kendaraan yang paling berbahaya. Karena jalurnya di udara. Sukses tidaknya penerbangan tergantung fasilitas dan pilot yang mengendalikan pesawat. Apa jadinya kalau pilot dalam kondisi yang tidak stabil?

Kita masih ingat kejadian di tugu tani, untuk kendaraan darat saja, sopir yang sedang terpengaruh oleh obat-obatan. Menewaskan banyak korban, apatah lagi pilot yang membawa banyak penumpang, yang mengkomsumsi obat-obatan.

Tertangkapnya, pilot lion air yang mengkomsumsi sabu-sabu, ini menjadi catatan tersendiri bagi seluruh maskapai penerbangan. Boleh jadi hari ini yang ketahuan pilot lion air, kalau nanti yang ketahuan pilot2 dari maskapai lain gimana? Bisa jadi harga nyawa lebih murah di pesawat terbang. :D

Kalau bicara, kritikan sudah banyak yang berkomentar. Sekarang kita harus memikirkan solusi. Seharusnya pilot, sopir harus menjaga diri, karena ditangannya banyak penumpang. Harusnya sebelum terbang, pilot harus tes urin, dan cek kesehatan. Karena kalau tidak akan membahayakan penumpang yang banyak.

Semoga, tranportasi di negeri ini, semakin bagus. Amin..

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys