Followers

Jumat, 23 Maret 2012

Sehat Itu Penting

1329707077582795971

“Dua kenikmatan yang kebanyakan orang terperdaya (lalai) tentangnya, yaitu kesehatan dan waktu luang.” Riwayat Muslim.

Ketika badan sehat, kita seringkali lupa menjaga kesehatan. Padahal kesehatan sangat penting untuk menjaga kesehatan hidup. Saya buka-buka buku motivasi, ternyata memang untuk hidup sejahtera, dimulai dari kesehatan.

Buya Hamka dalam buku Falsafah hidup, juga memberikan wejangan bahwasanya sehat itu penting untuk hidup, itu untuk lahiriah. Tapi kalau ingin sehat rohaniah harus diiringi dengan ibadah kepada Allah.

Nabi Muhammad dalam hadis yang diriwayatkan Muslim juga memberi peringatan kepada manusia, bahwasanya kebanyakan manusia lalai untuk menjaga kesehatan, lalai dalam mengatur waktu. Padahal ini adalah suatu yang sangat berharga.

Sehat bagi pekerja pabrik untuk memperkuat stamina, sehat bagi orang kantoran berguna untuk berpikir, sehat bagi guru segala-galanya, karena kalau guru sakit siswa yang jadi korban. ^^

Banyak sekali manfaat kesehatan. Siapa bilang sehat itu mahal, kalau bisa menjaga makanan dan teratur. Tetapi kalau sudah sakit, sehat itu mahal harganya.

Coba tanya kepada yang operasi di luar negeri, atau bagi yang tak punya uang datang ke Rumah sakit. Tak akan pernah dilayani. Padahal seharusnya, orang yang sakit, mendapatkan pelayanan VIP semua, tapi apa dikata, proyek rumah sakit dari sana juga. Bahkan ada pameo yang mengatakan.

‘ORANG MISKIN DILARANG SAKIT”

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys