Followers

Jumat, 23 Maret 2012

Sakit Itu Pilihan

Pagi ini perutku terasa sakit. Sungguh sakit, apakah ini disebabkan karena makan ini atau itu? entahlah. Yang jelas sudah tiga hari ini perutku sakit. Maunya ke WC melulu. Kadang flu juga menyerang, membuat komplit semua penderitaan. ^^

Ketika sakit, barulah semangat yang senantiasa dikobarkan berkurang. Level semangat akan turun, sedikit demi sedikit. Ingin berbuat itu, malas. Ingin pergi kesana malas. Aduh, Nikmatnya sehat baru dirasakan setelah sakit.

Kadang ketika sehat, banyak orang bermalas-malasan, seolah tidak ada yang bisa dikerjakan. Lihat saja sarjana sekarang, yang tidak kreatif, akan menunggu kapan dibukanya PNS. Waduh…!!! Orang yang cacat secara fisik saja mampu berbuat lebih. Lihat saja mobil kiat ESEMKA, itu milik siapa..?? ayo mikir……!!!

Nikmatnya sehat, kadang dibuang percuma. Jadi Allah berikan kita sakit. Sebetulnya sakit itu merupakan pilihan. Pengangguran sakit, karena tidak bergerak. Karena itu sakit merupakan pilihannya. Bisa jadi sakit hati, bla-bla… Orang yang super sibuk, juga tertimpa penyakit. Allah menyuruhnya untuk istirahat. Disamping itu, penyakitnya timbul karena makan yang tidak beraturan, dan memakan makanan yang tidak sehat.

Jadi, sakit itu merupakan pilihan. Karena sibuk, kita sakit. Karena kekurangan orang sakit. Karena berlebih-lebihan, orang sakit. Karena kaya, orang sakit. karena banyak pikiran orang stroke. blala..

Dimanapun kapanpun, kita mesti menyadari nikmatnya sehat, ketika sakit menimpa.

Kita ambil petuah bijak dahulu..

A HEALTHY MAN HAS A HUNDRED WISHES, A SICK MAN HAS ONLY ONE.
ORANG YANG SEHAT MEMPUNYAI SERATUS KEINGINAN, ORANG YANG SAKIT HANYA PUNYA SATU KEINGINAN

A MEDICAL DOCTOR MAKES ONE HEALTHY, THE NATURE CREATES THE HEALTH. (Aristoteles)

Seorang dokter menyembuhkan, dan alam yang menciptakan kesehatan. (Aristoteles)

Kalau kita buka lagi buku Mahfudzat (kata-kata mutira) mak kita akan menemukan kalimat ini tentang sehat.

العَقْلُ السَّلِيْمُ فيِ الجِسْم السَّلِيْمِ

Artinya : Akal yang sehat itu terletak pada badan yang sehat

Dari situ bisa kita ambil hikmah. Bahwasanya sehat itu penting, karena dengan sehat bisa bekerja dan mengoptimalkan setiap waktu..

Semoga kita tetap sehat……………….!!!

0 komentar:

Komunitas

Entri Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys